NUR YUSVICA SARI, 165050031 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. COVER.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRACT.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode dokumentasi dan pendekatan kealitatif. Pada penelitian kajian pustaka ini menggunakan sumber tertulis seperti artikel, jurnal, skripsi dan dukumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian kajian pustaka ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang masih relatif rendah. Salah satu model yang dapat digunakan sebagai upaya menerapkan dan meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa adalah model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa; (2) untuk mengetahui bagaimana keterlaksanaan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs); (3) untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 24 literatur dengan analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif, interpretatif, komparatif, dan historis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) siswa dapat dikatakan memiliki kemampuan pemahaman konsep yang baik ketika siswa dapat memenuhi indikator pemahaman konsep; (2) model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dapat membuat siswa berpartisipasi secara aktif dan percaya diri dalam kegiatan pembelajaran dan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) membuat proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkakn; (3) hasil analisis data literatur dari penelitianpenelitian terdahulu menunjukkan bahwa model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) menghasilkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan kriteria baik. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:17 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 03:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49521 |
Actions (login required)
View Item |