ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MELALUI WHATSAPP GROUP (WAG) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS DI SMK NEGERI 1 TALAGA

Mumun Sri Hidayawati, 165020001 (2020) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MELALUI WHATSAPP GROUP (WAG) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS DI SMK NEGERI 1 TALAGA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTARK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) gambaran pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekomomi bisnis di SMK Negeri 1 Talaga, (ii) kelebihan pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekomomi bisnis di SMK Negeri 1 Talaga, (iii) kekurangan/kelemahan pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekomomi bisnis di SMK Negeri 1 Talaga, (iv) upaya guru dalam mengatasi kekurangan/kelemahan pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekomomi bisnis di SMK Negeri 1 Talaga. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi 91 peserta didik. Analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 24.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan: (i) pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekonomi di SMK Negeri 1 Talaga sebesar 4,19 dengan kategori “baik”, (ii) kelebihan pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekonomi di SMK Negeri 1 Talaga sebesar 4,00 dengan kategori “setuju”, (iii) kekurangan/kelemahan pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekonomi di SMK Negeri 1 Talaga sebesar 2,78 dengan ketegori “tidak setuju”, (iv) upaya guru dalam mengatasi kekurangan/kelemahan pembelajaran daring melalui WhatsApp Group pada mata pelajaran ekonomi di SMK Negeri 1 Talaga diantaranya guru sering menghubungi peserta didik terlebih dahulu, guru sering memberikan feedback kepada peserta didik. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni: (i) bagi peserta didik, diharapkan dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari tidak hanya dengan menggunakan WhatsApp Group namun dengan berbagai media lainnya, (ii) bagi guru, diharapkan dapat meningkatkan soft skill terkait media pembelajaran daring agar dapat menarik lebih perhatian peserta didik untuk belajar, (iii) bagi sekolah, diharapkan mampu meningkatkan fasilitas dalam pelaksanaan pembelajaran daring , dan (iv) bagi para peneliti selanjutnya, diharapkan lebih banyak lagi untuk mencari sumber informasi, sehingga hasil penelitian yang diperoleh bisa lebih baik lagi. Kata Kunci: pembelajaran daring, WhatsApp Group, mata pelajaran ekonomi bsinis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:24
Last Modified: 20 Oct 2020 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49504

Actions (login required)

View Item View Item