ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (Studi Kepustakaan)

DENIS ARIF BUDIMAN, 155060094 (2020) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis model Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu Studi Kepustakaan. Sumber data yang digunakan yaitu literatur-literatur yang berkaitan dengan masalah seperi buku, jurnal atau artikel. Teknik pengumpulan data diolah dengan tahapan editing, organizing dan finding. Analisis data untuk mengelola data menggunakan langkah reduksi data, penyajian data dan gambaran simpulan. Hasil analisis menunjukkan adanya perubahan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa setelah menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dalam kegiatan belajar, yaitu mampu meningkatkan hasil belajar siswa hingga mencapai kategori ideal. Hal tersebut membuktikan bahwa model Problem Based Learning (PBL) dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan rendahnya hasil belajar siswa serta rendahnya kemampuan siswa dalam memecahkan masalah dan berpikir kritis. Pendapat tersebut berdasarkan analisis terhadap penelitian terdahulu yang relevan oleh: Anastasia Nandhita Asriningtyas (2018), Dede Dewantara (2016), Eka Eismawati (2019), Hadist Awalia Fauzia (2018), Maria Patrisia Wau (2017), Ratna Hidayah dan Pratiwi Pujiastuti (2016), Yenni Fitria Sahara (2017), dan Vivin Nurul Agustin (2013). Kata kunci: Hasil Belajar dan Model Problem Based Learning (PBL)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 19 Oct 2020 04:22
Last Modified: 19 Oct 2020 04:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49478

Actions (login required)

View Item View Item