DENIS ARIF BUDIMAN, 155060094 (2020) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis model Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu Studi Kepustakaan. Sumber data yang digunakan yaitu literatur-literatur yang berkaitan dengan masalah seperi buku, jurnal atau artikel. Teknik pengumpulan data diolah dengan tahapan editing, organizing dan finding. Analisis data untuk mengelola data menggunakan langkah reduksi data, penyajian data dan gambaran simpulan. Hasil analisis menunjukkan adanya perubahan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa setelah menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dalam kegiatan belajar, yaitu mampu meningkatkan hasil belajar siswa hingga mencapai kategori ideal. Hal tersebut membuktikan bahwa model Problem Based Learning (PBL) dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan rendahnya hasil belajar siswa serta rendahnya kemampuan siswa dalam memecahkan masalah dan berpikir kritis. Pendapat tersebut berdasarkan analisis terhadap penelitian terdahulu yang relevan oleh: Anastasia Nandhita Asriningtyas (2018), Dede Dewantara (2016), Eka Eismawati (2019), Hadist Awalia Fauzia (2018), Maria Patrisia Wau (2017), Ratna Hidayah dan Pratiwi Pujiastuti (2016), Yenni Fitria Sahara (2017), dan Vivin Nurul Agustin (2013). Kata kunci: Hasil Belajar dan Model Problem Based Learning (PBL)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 04:22 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 04:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49478 |
Actions (login required)
View Item |