ANALISIS KEEFEKTIFAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MENGGUNAKAN MICROSOFT DYNAMICS AXAPTA DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DI PT. BIO FARMA

GISCHA YUSTISIA SLAMET TRINANDA PUTRI, Mhs (2020) ANALISIS KEEFEKTIFAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MENGGUNAKAN MICROSOFT DYNAMICS AXAPTA DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DI PT. BIO FARMA. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
GISCHAYSTP_133010035_TEKNIKINDUSTRI.pdf

Download (373kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT. Bio Farma merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, yaitu industri farmasi yang memproduksi vaksin dan antisera pertama di Indonesia. Dalam melakukan kegiatan produksi segala sumber daya didalam perusahaan harus ditunjang dengan sistem informasi perangkat lunak yang baik. Pada saat ini perusahaan telah menerapkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dengan menggunakan Microsoft Dynamics Axapta. Sehubungan dengan masih belum diketahuinya keefektifan dalam penerapan sistem ERP menggunakan Microsoft Dynamics Axapta, maka diperlukan adanya peninjauan untuk mencapai kinerja yang lebih baik. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang betujuan untuk mengukur hubungan antara persepsi karyawan dan kinerja karyawan agar dapat diketahui hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dan dipertahankan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan 2 variabel yaitu variabel persepsi kegunaan sistem dan variabel kemudahan sistem berdasarkan model Technology Acceptance Model (TAM). Pada penelitian ini dihasilkan data tingkat kesesuaian antara harapan serta kinerja pada karyawan yang akan mejadi tolak ukur dalam meningkatkan kinerja, serta mendapatkan data prioritas perbaikan yang harus dilakukan dan prioritas yang harus dipertahankan. Kata kunci : Enterprise Resource Planning (ERP), Microsoft Dynamics Axapta, Technology Acceptance Model (TAM)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:11
Last Modified: 19 Oct 2020 02:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49469

Actions (login required)

View Item View Item