YUSTIKA NUR EKA SARI, 165040050 (2020) PENGGUNAAN E-KOMIK BERORIENTASI GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KONSEP KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (0B) |
||
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (6kB) | Preview |
|
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (0B) |
||
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (142kB) | Preview |
|
Text
16. BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (0B) |
||
Text
17. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
||
Text
18. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
||
Text
19 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran merupakan proses terpenting yang terjadi langsung antara pendidik dan peserta didik berlangsung, sehingga dapat dipastikan bahwa hasil pendidikan sangat tergantung dari perilaku pendidik dan perilaku peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan E-Komik Berorientasi Google Classroom dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa pada konsep klasifiksi makhluk hidup. Subjek penelitian ini yaitu kelas X MIPA 1 di SMA Pasundan 2 bandung, yang dijadikan sebagai sampel adalah siswa sebanyak 29 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Parameter yang diukur adalah tes kemampuan hasil belajar siswa. Instumen penelitian yang digunakan untuk menguji hasil belajar siswa berupa 20 butir soal pilihan ganda. Dari hasil penelitian diperoleh nilai kognitif rata-rata pretest sebesar 33.793 yang meningkat menjadi 67.931 pada posettest dengan nilai psikomotorik 95,45 dengan kriteria sangat baik, hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa tercapai setelah pembelajaran menggunakan E-Komik Berorientasi Google Classroom. Demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar pada siswa dapat meningkat melalui model E-Komik Berorientasi Google Classroom. Kata Kunci: Hasil Belajar, Penggunaan E-Komik, Google Classroom, Konsep Klasifiksi Makhluk Hidup
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 17 Oct 2020 18:27 |
Last Modified: | 17 Oct 2020 18:27 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49462 |
Actions (login required)
View Item |