PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, EKSTENSIFIKASI PAJAK, INTENSIFIKASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG BERDAMPAK PADA PENERIMAAN PAJAK PADA DJP KANWIL JAWA BARAT II

Kosasih, NPM : 199010063 (2020) PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, EKSTENSIFIKASI PAJAK, INTENSIFIKASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG BERDAMPAK PADA PENERIMAAN PAJAK PADA DJP KANWIL JAWA BARAT II. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Kosasih (199010063).docx

Download (235kB)

Abstract

Tujuan melakukan penelitian dengan judul tersebut di atas adalah untuk mengetahui gambaran tentang penomena yang didukung oleh bukti empiris tentang belum tercapainya realisasi penerimaan pajak di DJP Kanwil Jawa Barat II, sedangkan peluang untuk mencapai realisasi target masih memungkinkan karena wilayah kerja DJP Kanwil Jawa Barat II meliputi Kawasan Indutri yang besar seperti di Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kotamadya Bekasi, Kabupaten Cirebon serta Kabupaten dan Kotamadya yang lainnya. Berdasarkan penomena tersebut, tertarik untuk diteliti akar penyebab permasalahan utamanya dengan pembatasan pada faktor Pengaruh Self Assessment System, Ekstensifikasi Pajak, Intensifikasi Pajak, terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang berdampak pada Penerimaan Pajak Pada DJP Kanwil Jawa Barat II. Metodologi penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan Path Analysis, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen, baik secara parsial maupun simultan melalui sarana variabel intervening (mediator). Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh anggota populasi yang telah ditetapkan sebelumnya, sampel yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Badan pada DJP Kanwil Jawa Barat II yang pernah mengikuti sosialisasi/penyuluhan pajak dan pernah diperiksa pajak. Hasil penelitian menunjukan secara keseluruhan, gambaran deskriptif dinyatakan berada pada rata-rata baik, sedangkan hasil analisis verifikatif menunjukan secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung Self Assessment System, Ektensifikasi Pajak, Intensifikasi Pajak, terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan yang berdampak pada Penerimaan pajak pada Kanwil DJP Jawa Barat II. Adapun hubungan asosiatif yang paling dominan adalah antara Intensifikasi Pajak dengan Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci : Self Assessment System, Ekstensifikasi Pajak, Intensifikasi Pajak, Kepatuhan Wajib Badan, Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Unnamed user with email lusiawati773@gmail.com
Date Deposited: 17 Oct 2020 05:50
Last Modified: 17 Oct 2020 05:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49450

Actions (login required)

View Item View Item