PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA (Survey Pada Bagian Perencanaan RSUD Deli Serdang)

M.Fauzan Haffanda, 154020229 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2020) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA (Survey Pada Bagian Perencanaan RSUD Deli Serdang). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover dan lembar pengesahan haffanda(final)(1).pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (B.Indonesia)fhaffanda(1).pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT (b.inggris)fhaffanda(1).pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I skripsi fhaffanda (final)(1).pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II skripsi fhaffanda (final)(1).pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III skripsi fhaffanda (final)(1).pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA fhaffanda(1).pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh pengendalian internal dan budaya organisasi terhadap efektivitas pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa pada Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalahe metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan metode sampel jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda,uji hipotesis simultan, uji hipotesis parsial dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarannya pengaruh pengendalian internal terhadap efektivitas pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa yaitu sebesar 58.5%. Pengaruh budaya organisasi terhadap efektivitas pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa yaitu sebesar26.1%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh pengendalian internal dan budaya organisasi terhadap efektivitas pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa sebesar 84.6% sedangkan sisanya yaitu sebesar 15.4% dipengeruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh pengendalian internal dan budaya organisasi maka semakin meningkat efektivitas pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa. Kata Kunci :Pengendalian Internal, Budya Organisasi dan Efektivitas Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 16 Oct 2020 12:38
Last Modified: 16 Oct 2020 12:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49438

Actions (login required)

View Item View Item