PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING PENGGUNAAN RUANGAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT (Studi Kasus : Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama)

Irpan Nur Hakim, mhs and DJUNAEDY SAKAM, DS and Shanti Herliani, DS (2020) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING PENGGUNAAN RUANGAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT (Studi Kasus : Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
IrpanNurHakim_163040114_TeknikInformatika.docx.pdf

Download (562kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pencatatan penggunaan ruangan di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama(SMC) didasarkan melalui SIMRS. saat ini pengelolaan informasi hasil penggunaan ruangan memiliki sejumlah kelemahan seperti informasi yang diberikan masih didalam sistem dan itupun harus menanyakan kepada pihak rumah sakit terlebih dahulu. Idealnya informasi mengenai penggunaan ruangan dapat dilihat langsung oleh pasien sehingga memudahkan untuk mendapatkan informasi tersebut. Penelitian ini merancang suatu sistem informasi sebagai media monitoring penggunaan ruangan rawat inap. Penelitian ini difokuskan pada rancangan sistem informasi ketersediaan ruangan rawat inap. Tahap penelitian adalah identifikasi alur kerja yang berjalan, Identifikasi keterhubungan sistem, Identifikasi Ruangan rumah sakit, analisis konten informasi, dan perancangan sistem informasi penggunaan ruangan rawat inap di rumah sakit. Hasil Perancangan sistem informasi penggunaan ruangan rawat inap ini berfungsi sebagai media monitoring penggunaan ruangan rawat inap di SMC. Perancangan menghasilkan dua jenis prototype sesuai penggunaan yaitu prototype pasien dan rumah sakit. Prototype pasien terdiri dari bagian yang menyajikan ketersediaan ruangan rawat inap. Prototype rumah sakit terdiri dari daftar semua pasien yang ada di ruangan serta memperbaharui pasien di ruangan yang ada di rumah sakit . Kata kunci : Perancangan, Ruangan, Rawat, Inap, Monitoring, Sistem Informasi penggunaan ruangan rawat inap, Rumah Sakit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 14 Oct 2020 04:22
Last Modified: 14 Oct 2020 04:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49129

Actions (login required)

View Item View Item