ANALISIS PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi literatur)

Tri Fuji Anjani Rahayu, 165060051 (2020) ANALISIS PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. RINGKESAN.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kepustakaan, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Hasil belajar merupakan suatu tujuan akhir dalam proses pembelajaran, Konsep hasil belajar peserta didik itu sendiri merupakan suatu kemampuan atau kecakapan yang dimiliki oleh peserta didik setelah peserta didik mengikuti kegiatan pembelajaran. Adapun dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis data induktif-deduktif, komparatif dan interpretatif. Hasil dari analisis yang dilakukan oleh peneliti, hasil belajar peserta didik setelah melalui model problem based learning mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan demikian maka model problem based learning dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena model problem based learning merupakan model pembelajaran yang menganut paham kontruktivisme dimana peserta didik dituntut untuk menggali dan membangun pengetahuannya sendiri, yaitu melalui proses pemecahan masalah. Kata Kunci : Model Problem Based Learning, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Oct 2020 08:12
Last Modified: 13 Oct 2020 08:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49105

Actions (login required)

View Item View Item