PERANAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Kualitatif di Sekolah Dasar Negeri Cikapundung 02 dan Sekolah Dasar Negeri Palalangon)

Irawati Sri Wardhani, 165060027 (2020) PERANAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Kualitatif di Sekolah Dasar Negeri Cikapundung 02 dan Sekolah Dasar Negeri Palalangon). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak sunda.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pada pandemic covid-19 pembelajaran dilaksanakan daring dilaksanakan di rumah sehingga mau tidak mau orang tua berperan dalam Pendidikan orang tua namun selama masa covid-19 kebanyakan orang tua sibuk dengan pekerjaannya dan ada juga orang tua yang gagap dalam teknologi karena ketidakfasihannya.Rendahnya peranan orang tua dalam pembelajaran daring.Tujuan penelitian ini untuk 1) mengetahui platform yang digunakan selama pembelajaran daring, 2) mengetahui peranan orang tua dalam proses pembelajaran daring dan 3) mengetahui peranan orang tua dalam memotivasi belajar siswa di sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan pada 100 orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri Cikapundung 2 dan Sekolah Dasar Negeri Palalangon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode survei dan deskriptif, instrumen yang digunakan adalah angket melalui google form. Berdasarkan data yang diperoleh 1) sebagian besar orang tua memilih WhatsApp, beberapa ada yang menggunakan google classroom, zoom, dan televisi sebagai media dalam pembelajaran daring. 2) Dalam pembelajaran daring peranan orang tua dalam memberikan motivasi kepada peserta didik dengan membantu kesulitan-kesulitan selama belajar. 3) Menyediakan waktu yang cukup untuk terlibat pada kegiatan belajar anak, Terdapat berbagai kendala selama pembelajaran daring minimnya akses internet, belum terbiasanya pembelajaran daring. Kata kunci : Pembelajaran daring, peranan orang tua

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Oct 2020 04:56
Last Modified: 13 Oct 2020 04:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49096

Actions (login required)

View Item View Item