Pengaruh Kerja Tim, Komunikasi dan Budaya Keselamatan Pasien Terhadap Capaian Sasaran Keselamatan Pasien (Suatu Survei pada Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit X)

Ira Hastuti Ani Siregar, NPM : 178020116 (2020) Pengaruh Kerja Tim, Komunikasi dan Budaya Keselamatan Pasien Terhadap Capaian Sasaran Keselamatan Pasien (Suatu Survei pada Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit X). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
Artikel Ira Hastuti Siregar.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kerja tim, komunikasi dan budaya keselamatan pasien terhadap capaian sasaran keselamatan pasien pada instalasi rawat inap rumah sakit X. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit “X” di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain studi cross sectional yang mana setiap objek hanya diobservasi sekali saja. Responden penelitian merupakan keseluruhan perawat dan bidan pelaksana di instalasi rawat inap rumah sakit X sebanyak 76 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode deskriptif untuk melihat gambaran dari setiap variabel kemudian dianalisis secara verifikatif dengan menggunakan metode statistika analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya hubungan yang positif antara kerja tim, komunikasi dan budaya keselamatan pasien. Dari hasil pengujian ditemukan adanya pengaruh kerja tim, komunikasi dan budaya keselamatan pasien baik secara parsial maupun simultan terhadap capaian sasaran keselamatan pasien. Kata kunci : Kerja Tim, Komunikasi, Budaya Keselamatan Pasien, Sasaran Keselamatan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 13 Oct 2020 03:52
Last Modified: 13 Oct 2020 03:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49090

Actions (login required)

View Item View Item