PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) (Studi Pada Karyawan PT Taspen Bandung)

Slamet Aji Winoto, 164010197 and Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, MS, Pembimbing I and Dr. Dewi Yulianti Indah, SE.,MM, Pembimbing II (2020) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) (Studi Pada Karyawan PT Taspen Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Organizational Citizenship Behavior (OCB) merupakan kontribusi individu yang melebihi tuntutan peran di tempat kerja. Organizational Citizenship Behavior (OCB) dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti komitmen organisasi dan budaya organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada karyawan PT Taspen (Persero) KCU Bandung. Dalam penelitian ini sampel yang diteliti sebanyak 41 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif. Berdasarkan data menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Secara simultan, berdasarkan hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa komitmen organisasi dan budaya organisasi secara simultan memberikan kontribusi atau pengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) sebesar 81,3%. Secara parsial, diketahui bahwa pengaruh variabel komitmen organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) adalah 67,3%. Sedangkan variabel budaya organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) memiliki pengaruh sebesar 14,0%. Kata Kunci : Komitmen Organisasi, Budaya Organisasi, Organizational Citizenship Behavior (OCB)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:53
Last Modified: 09 Oct 2020 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49048

Actions (login required)

View Item View Item