PENGARUH ENTRENCHMENT, ALIGNMENT, DAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP VOLUNTARY DISCLOSURE (Studi pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)

Nuri Dewi Santi, 164020140 and Dr.H.Atang Hermawan,S.E.,MSIE.AK, Pembimbing 1 and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2020) PENGARUH ENTRENCHMENT, ALIGNMENT, DAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP VOLUNTARY DISCLOSURE (Studi pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO INGGRIS.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Voluntary disclosure merupakan suatu informasi penting yang dibutuhkan dalam membuat keputusan berinvestasi. Voluntary Disclosure itu sendiri merupakan pengungkapan yang melebihi dari yang diwajibkan dan merupakan sebuah pilihan dari manajemen untuk mengungkapkan informasi tentang kondisi perusahaannya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi voluntary disclosure. Beberapa diantaranya adalah entrenchment, alignment, dan dewan komisaris independen. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana entrenchment, alignment, dewan komisaris independen, dan voluntary disclosure pada perusahaan pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Serta mengetahui pengaruh entrenchment, alignment, dewan komisaris independen, dan voluntary disclosure baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 18 perusahaan Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang menghasilkan 10 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode analisis data penelitian ini yaitu analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistic uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F) menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial entrenchment berpengaruh terhadap voluntary disclosure, alignment berpengaruh terhadap voluntary disclosure, dan dewan komisaris independen berpengaruh terhadap voluntary disclosure. Kata Kunci: Entrenchment, Alignment, Dewan Komisaris Independen, Voluntary Disclosure.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Oct 2020 09:46
Last Modified: 08 Oct 2020 09:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49040

Actions (login required)

View Item View Item