ANALISIS PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SD

WULAN MEIDINA NUR AZIZAH, 165060143 (2020) ANALISIS PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SD. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. JUDUL.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. RINGKESAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (515kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Peneitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan model discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur. Analisis data yang dilakukan adalah konsep model pembelajaran discovery learning, Strategi model discovery learning dan hubungan model discovery learning dengan hasil belajar siswa. Pada penelitian ini diawali dengan cara merumuskan masalah penelitian, kemudian dilanjutkan dengan menelusuri hasil penelitian yang relevan, dan menganalisis penelitian-penelitian terdahulu. Pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri jurnal , buku dan artikel terkait dengan judul yang diteliti. Berdasarkan hasil analisis, model pembelajaran discovery learning merupakan model penemuan dengan memahami konsep pembelajaran yang baru dipahami oleh siswa untuk memperoleh suatu pengetahuan dan memiliki tahapan-tahapan yang dapat melatih kemampuan siswa baik pada ranah kognitif, afektif, maupun psikomotor. Di dalam model discovery learning memiliki langkah-langkah dan sintaks yang berurutan sehingga menghasilkan hasil belajar yang baik. Meskipun dalam penerapan model discovery learning ini berbeda-beda baik PTK maupun quasi eksperiment, namun keduanya memiliki hasil yang sangat baik. Berdasarkan data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran denga n menerapkan model pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD. Kata kunci: Discovery learning, Hasil belajar, Studi literatur

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:14
Last Modified: 06 Oct 2020 04:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48982

Actions (login required)

View Item View Item