Aliakbar Palingrungi, 155010046 (2020) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOODLE E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PPKn SISWA KELAS VII SMP KEMAH INDONESIA 4 BANDUNG (Penelitian Tindakan Kelas di SMP Kemah Indonesia 4). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01. COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (55MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.id.en.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II NEW.pdf Download (522kB) | Preview |
|
Text
BAB III NEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
||
Text
BAB IV NEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka Baru.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian mengenai Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Moodle E-Learning Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Siswa Kelas VII Smp Kemah Indonesia 4 yang terletak di Gg. Melati Jl. Sadang Serang-Bandung. Peneliti menemukan bahwa perkembangan teknologi yang semakin cepat saat ini harus diringi dengan kemampuan sumber daya manusia yang juga kompeten, yakni dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga hampir semua aspek kehidupan manusia saat ini telah tersentuh oleh teknologi, tidak terkecuali aspek pendidikan. Oleh karena itu guru diwajibkan menguasai teknologi untuk di implementasikan kedalam pembelajaran, salah satunya pada mata pelajaran PKn. Pelajaran PKn memfokuskan siswa kepada pengetahuan mengenai bagaimana menjadi warga Negara yang baik, taat hukum, norma, bermoral, memiliki karakter yang sesuai dengan amanah dari Pancasila dan UUD. Moodle adalah salah satu aplikasi berbasis website yang berfungsi untuk membuat kelas elektronik, semua jenis materi bisa di integrasikan ke dalam satu halaman tampilan dari moodle ini meski tanpa harus bertatap muka secara langsung. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kreatifitas dan potensi peserta didik untuk lebih jauh mengeksplor mata pelajaran PKn melalui moodle e-learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat penerapan pembelajaran PKn berbasis moodle e-learning pada peserta didik kelas VII di Smp Kemah 4 Indonesia, yang dimana peserta didik diarahkan untuk selain mengeksplore materi PKn lebih jauh, peserta didik juga bisa secara perlahan menguasai teknologi, beradaptasi, berinovasi serta mengembangkan kemampuannya, sehingga peserta didik pun sejak dini sudah terbiasa dengan teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat. Kata Kunci: Moodle E-learning, Pembelajaran PKn, PKn Berbasis Moodle
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 04:00 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 04:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48981 |
Actions (login required)
View Item |