PUTRI APRIZAL, 162050041 (2020) STRATEGI PROMOSI MUSEUM KONFERENSI ASIA AFRIKA BANDUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
bab 1.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian dengan judul “STRATEGI PROMOSI MUSEUM KONFERENSI ASIA AFRIKA BANDUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” memfokuskan pada bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Museum Konferensi Asia Afrika melalui media sosial instagram. Instagram saat ini banyak digunakan oleh instansi atau lembaga pemerintah untuk memudahkan dalam melakukan kegiatan promosi secara online yaitu dengan menggunakan media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Museum Konferensi Asia Afrika dilihat dari beberapa konsep dari Konvergensi Media yaitu hal yang diutmakan saat proses computing, proses communication yang dilakukan oleh Museum Konferensi Asia Afrika, dan content yang disajikan oleh Museum Konferensi Asia Afrika melalui media sosial instagram dalam kegiatan promosi. . . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan prosedur.pengumpulan data dengan studi pustaka, wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. .Teori yang digunakan adalah.Teori Konvergensi Media menurut Henry Jenkins. Konvergensi Media tumbuh didukung adanya perkembangan teknologi dan komunikasi yang membuat munculnya platform new media (media baru) dan munculnya.internet dan digitalisasi.informasi. Konvergensi media juga termasuk mengubah paradigma industri, budaya dan sosial yang mendorong konsumen untuk mencari informasi baru. Melalui internet.dan digitalisasi informasi, konvergensi media menyatukan.3 konsep yang disebut 3C yaitu computing (memasukkan data melalui komputer atau media), communication (komunikasi) dan content (materi isi atau konten). Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah Museum Konferensi Asia Afrika mengaplikasikan.ketiga konsep dari konvergensi media dengan menggunakan media sosial instagram untuk melaksanakan.strategi-strategi promosinya. Saat melakukan penginputan data atau informasi Museum Konferensi Asia Afrika mengutamakan foto, video dan caption yang menarik. Museum Konferensi Asia Afrika melakukan komunikasi melalui instagram yaitu dengan masyarakat atau publik dengan menggunakan caption yang interaktif dan juga melalui kolom komentar dan direct message. Museum Konferensi Asia Afrika menyajikan konten tentang kegiatankegiatan diluar layanan kunjungan museum. Instagram membantu Museum Konferensi Asia Afrika dalam mempromosikan kegiatan tersebut dan menjadi lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 02:22 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 02:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48970 |
Actions (login required)
View Item |