Maryati Nurjanah, 165060018 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Maryati LP.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SL.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SL.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
BAB III SL .pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
||
Text
BAB IV SL .pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
Text
BAB V SL .pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Penelitian studi literatur ini bertujuan untuk memperoleh jawaban terkait dengan pendapat, tanggapan atau persepsi seseorang sehingga pembahasannya harus secara kualitatif atau menggunakan kata-kata. Penelitian kualitatif adalah salah satu prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa uacapan atau tulisan dalam suatu konteks tertentu dikaji dari sudut pandang yang menyeluruh dan holistik. Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif karena bertujuan untuk memperoleh jawaban terkait dengan pendapat, tanggapan atau persepsi seseorang sehingga pembahasannya harus menggunakan kata-kata yang menekankan pada pemahaman mengenai masalah-masalah dalam lingkungan kelas yang diamati dan lebih mudah berhadapan dengan realita. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data-data atau bahan-bahan dari sumber-sumber yang relevan seperti buku dan jurnal yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan hasil dari peneliti-peneliti yang telah dilakukan yang diperoleh bahwa pembelajaran yang dilakukan oleh para peneliti model pembelajaran kooperatif Tipe Student Team Achivement Division (STAD) dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik karena model pembelajaran yang inovatif. Peserta didik mampu berfikir sehingga menghasilkan kemampuan imajinasi, pemikiran dan keahlian dalam menghasilkan solusi dan aktivitas dapat meningkatkan kemampuan proses pembelajaran lebih efektif dan membuat peserta didik lebih aktif, kreatif dan merasa senang dalam mencapai tujuan pembelajaran. Kata kunci : Model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD, Keaktifan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 01 Oct 2020 07:50 |
Last Modified: | 01 Oct 2020 07:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48918 |
Actions (login required)
View Item |