ANALISISEFEKTIVITASPEMBELAJARAN DENGANMEDIA BELAJAR GOOGLE CLASSROOM (StudiKasus Proses Belajar Mengajar Pada MataPelajaran EkonomiKelasXI IPS Tahun Ajaran 2019-2020 DiSman 1 DayeuhkolotKabupaten Bandung)

Ayu Asri Munggaran, 165020025 (2020) ANALISISEFEKTIVITASPEMBELAJARAN DENGANMEDIA BELAJAR GOOGLE CLASSROOM (StudiKasus Proses Belajar Mengajar Pada MataPelajaran EkonomiKelasXI IPS Tahun Ajaran 2019-2020 DiSman 1 DayeuhkolotKabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Mengetahui besar efektivitas penggunaan media google classroom pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Dayeuhkolot. Metode penelitian yang digunakan adalah survey yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel penelitian berjumlah 100 peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan cara studi dokumentasi yaitu untuk melihat daftar nama siswa yang dijadikan sampel serta questioner (angket) dan teknik pengolahan data dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 25.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan: (i) siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Dayeuhkolot kabupaten Bandung setuju dengan pernyataan yang diajukan oleh peneliti mengenai efektivitas pembelajaran dengan media belajar google classroom yang menunjukan skor sebesar 3,85 serta persentase sebesar 76,8%, serta nilai mean sebesar 61,84 yang menyatakan bahwa media google classroom efektif digunakan sebagai media pembelajaran pada pelajaran ekonomi di SMAN 1 Dayeuhkolot. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni: (i) siswa untuk mampu mengikuti perubahan sistem pembelajaran pada zaman sekarang agar tidak tertinggal dalam pembelajaran serta dapat memaksimalkan teknologi secara maksimal agar mendapatkan hasil yang optimal (ii) bagi guru diharapkan mampu memaksimalkan segala kemampuan tenaga pengajar dalam melakukan pembelajaran melalui daring, sehingga dapat menarik perhatian siswa agar berantusias saat belajar secara online dan mendapatkan hasil yang diinginkan (iii) bagi sekolah diharapkan mampu meningkatkan kualitas sistem pembelajaran dalam jaringan serta memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang dimiliki (iv) bagi peneliti selanjutnya yang akan melakukan penelitian dengan topik yang sama, diharapkan lebih banyak dalam mencari sumber informasi, data dan referensi lebih luas serta mendalam, sehingga hasil penelitian yang didapat bisa lebih baik lagi. Kata kunci : Efektivitas pembelajaran, google classroom, mata pelajaran ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 09:00
Last Modified: 30 Sep 2020 09:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48907

Actions (login required)

View Item View Item