Arnayani, 165060043 (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
1.Lembar Pengesahan Arnayani.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I ARNAYANI.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ARNAYANI.pdf Download (512kB) | Preview |
|
Text
BAB III ARNAYANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
||
Text
BAB IV ARNAYANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
||
Text
BAB V ARNAYANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (417kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Studi Kepustakaan, teknik analisis data yang digunakan yaitu: editing,organizing & finding, teknik analisis data menggunakan teknik deduktif, induktif, interpertatif dan komparatif. Pengumpulan data menggunakan sumber data sekunder, yaitu melalui jurnal dan skripsi penggunaan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa yang terdiri dari 5 jurnal nasional, 2 jurnal internasional dan 4 skripsi. Berdasarkan hasil analisis, model pembelajaran Discovery Learning efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dan mampu meningkatkan hasil belajar siswa mulai dari 26,92 % sampai dengan 95% tergantung dengan ruang,waktu dan kemampuan guru dalam menerapkan dan menguasai penggunaan model pembelajaran Discovery Learning, model pembelajaran Discovery Learning juga dapat dipadukan oleh guru dengan berbagai media pembelajaran tergantung dengan materi yang akan disampaikan oleh guru. Kata Kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 07:28 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 07:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48901 |
Actions (login required)
View Item |