Resti Shania, 165060118 (2020) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan motivasi belajar peserta didik melalui model discovery learning yang di latar belakangi untuk mengetahui konsep discovery learning, untuk mengetahui motivasi belajar melalui model discovery learning, dan untuk mengetahui strategi pembelajaran melalui model discovery learning. Penulis menggunakan penelitian kepustakaan (library research), penelitian kepustakaan merupakan metode untuk memperoleh data dari buku ataupun jurnal yang relevan dengan masalah yang dikaji, yaitu buku ataupun jurnal yang berhubungan dengan motivasi belajar melalui model discovery learning pada peserta didik sekolah dasar. Dalam model pembelajaran discovery learning mengembangkan cara berfikir ilmiah dan berusaha meletakan dasar, sebagai murid di tetapkan sebagai subjek yang belajar, peran guru sangat penting dalam model pembelajaran ini, dan discovery learning yaitu fasilitator belajar dan pembimbing belajar. Strategi pembelajaran discovery learning sangat penting berperan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Hal ini terlihat melalui kegiatan proses data, yaitu peserta didik di berikan kesempatan untuk memahami informasi atau konsep yang telah di pelajari atau ditemukan sendiri kemudian dilakukan kegiatan verfikasi untuk membuktikan bersama-sama kebenaran suatu konsep. Kata Kunci : Model Discovery Learningdan Motivasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 04:49 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 04:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48898 |
Actions (login required)
View Item |