TISSA NUR KAMILLAH, 165060122 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover_Tissa_165060122.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar_Pengesahan_Tissa_165060122.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
Ringkesan.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I_Tissa_165060122.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAb_II_Tissa_165060122.pdf Download (443kB) | Preview |
|
Text
BAB_III_Tissa_165060122.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
||
Text
BAB_IV_Tissa_165060122.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
Text
BAB_V_Tissa_165060122.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
|
Text
Daftar_Pustaka_Tissa_165060122.pdf Download (195kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis dari studi literatur seberapa besar kesulitan siswa sekolah dasar menyelesaikan soal cerita, langkah-langkah untuk mengatasinya, dan mengetahui hasil yang diperoleh setelah menggunakan langkah-langkah meminimalisir kesulitan siswa menyelesaikan soal cerita pelajaran matematika. Berdasarkan fenomena yang didapat dari penelitian terdahulu bahwa penyebab kesulitan siswa menyelesaikan soal cerita tersebut dan ketika soal tersebut telah selesai dikerjakan belum tentu jawaban tersebut benar seperti halnya bahasa, membaca dan menulis kesulitan belajar matematika harus diatasi sedini mungkin terutama kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk mecari analisis data dengan berupa kata-kata tertulis atau lisan dan mempertimbangkan pendapat orang lain yang bisa disebut dengan narasumber. Jenis pendekatan penelitian ini menggunakan sudi kepustakaan berkaitan dengan kajian teoritis. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder didapat melalui berbagai sumber yaitu literatur artikel, serta situs di internet yang berkenaan dengan penelitian yang dilakukan. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara editing, organizing, dan finding. Hasil analisis data ini dengan cara deduktif dan induktif. Berdasarkan hasil kajian dari analisis kesulitan siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan soal cerita pelajaran matematika yang mengalami kesulitan dapat dialami dengan tingkat manapun yang disebabkan oleh faktor fisiologis, sosial, emosional, intelektual, pedagogis. Hasil dari analisis penelitian mengatasi kesulitan siswa menyelesaikan soal cerita menggunakan langkah-langkah Polya bahwa siswa mampu mengatasi kesulitan menyelesaikan soal cerita pelajaran matematika. Kata kunci: Kesulitan, Soal Cerita
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 04:07 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 04:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48893 |
Actions (login required)
View Item |