ANALISIS PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

Mila Puspita Wulandari, 165060082 (2020) ANALISIS PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. RINGKESAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini adalah kajian literature riview yang bertujuan untuk mengetahui pentingnya model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik. Hasil belajar merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru dan peserta didik untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang baru dari kegiatan belajar di sekolah dasar. Hasil belajar juga dapat dikembangkan dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yaitu menggunakan model pembelajaran Project Based Learning karena model tersebut sesuai dengan karakteristik peserta didik itu sendiri. Peserta didik memiliki karakteristik senang bermain, bekerja sama atau bekerja kelompok dengan temannya dan senang mengerjakan suatu karya secara langsung yang menghasilkan suatu karya di akhir. Keunggulan pada model Project Based Learning ini ialah, mampu memecahkan masalah, mampu menyelesaikan proyek secara mandiri atau kelompok, peserta didik menjadi kreatif, dan mendapatkan pengalaman secara langsung. Karena pembelajaran akan bermakna jika peserta didik mampu memecahkan masalah atau menyelesaikan proyek dengan baik. Berdasarkan hal tersebut, penggunaan model pembelajaran Project Based Learning sangat cocok digunakan di siswa sekolah dasar karena mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik dan peserta didik pun pada saat pembelajaran di kelas tidak mudah merasa bosan. Kata kunci: Model Project Based Learning, Hasil Belajar, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 03:55
Last Modified: 30 Sep 2020 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48891

Actions (login required)

View Item View Item