Strategi Penciptaan Nilai Dan Strategi Kerelasian Pemasaran Pelanggan Dalam Mewujudkan Loyalitas Pelanggan Serta Implikasinya Terhadap Citra Merek (Survey Pada Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Aqua Di Wilayah Ciayumajakuning). Di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Sucherly, SE., MS dan Dr. H. Popo Suryana, SE., M.Si

Dadang Suhardi, NPM : 149010038 (2020) Strategi Penciptaan Nilai Dan Strategi Kerelasian Pemasaran Pelanggan Dalam Mewujudkan Loyalitas Pelanggan Serta Implikasinya Terhadap Citra Merek (Survey Pada Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Aqua Di Wilayah Ciayumajakuning). Di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Sucherly, SE., MS dan Dr. H. Popo Suryana, SE., M.Si. Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
REPOSITORI UNPAS-DADANG SUHARDI DIM 13.docx

Download (40kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran strategi penciptaan nilai, strategi kerelasian pemasaran pelanggan dan loyalitas pelanggan serta citra merek air minum dalam kemasan Aqua; untuk mengkaji pengaruh strategi penciptaan nilai, strategi kerelasian pemasaran pelanggan terhadap citra merek air minum dalam kemasan Aqua, pengaruh strategi penciptaan nilai, strategi kerelasian pemasaran pelanggan terhadap loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan Aqua, pengaruh strategi penciptaan nilai terhadap loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan Aqua, pengaruh strategi kerelasian pemasaran pelanggan terhadap loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan Aqua, dan pengaruh loyalitas pelanggan terhadap citra merek air minum dalam kemasan Aqua. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan air minum Institusi (Perusahaan, UKM, Hotel, dan Bank, serta PTS) di wilayah Ciayumajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka serta Kabupaten Kuningan) yang berjumlah 4336 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah proportionale stratified random sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 341 orang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dan pada metode verifikatif menggunakan analisis SEM. Berdasarkan analisis deskriptif, dimensi pelanggan institusi memiliki nilai pembentuk yang paling rendah untuk strategi penciptaan nilai dan dimensi masyarakat merupakan pembentuk paling penting untuk strategi penciptaan nilai. Dimensi teknologi memiliki nilai pembentuk yang paling rendah untuk strategi kerelasian pemasaran pelanggan dan dimensi skill merupakan pembentuk paling penting untuk strategi kerelasian pemasaran pelanggan. Dimensi reject another memiliki nilai pembentuk yang paling rendah untuk loyalitas pelanggan dan dimensi word of mouth merupakan pembentuk paling penting untuk loyalitas pelanggan. Dimensi user image memiliki nilai pembentuk yang paling rendah untuk citra merek dan dimensi corporate image merupakan pembentuk paling penting citra merek. Berdasarkan analisis verifikatif, strategi penciptaan nilai, strategi kerelasian pemasaran pelanggan, dan loyalitas pelanggan berpengaruh terhadap citra merek; strategi penciptaan nilai dan strategi kerelasian pemasaran pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, strategi penciptaan nilai berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, strategi kerelasian pemasaran pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, loyalitas pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek. Kata Kunci : Strategi Penciptaan Nilai, Strategi Kerelasian Pemasaran Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Citra Merek

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Unnamed user with email lusiana.mmunpas@gmail.com
Date Deposited: 15 Jul 2020 06:58
Last Modified: 05 Aug 2020 02:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48231

Actions (login required)

View Item View Item