STRATEGI OPTIMALISASI MANAJEMEN PENGETAHUAN BERBASIS MULTI-GENERASI KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MODAL INTELEKTUAL DI TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT

ERNI SUKAESIH, NPM : 178020008 (2020) STRATEGI OPTIMALISASI MANAJEMEN PENGETAHUAN BERBASIS MULTI-GENERASI KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MODAL INTELEKTUAL DI TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
Artikel Jurnal Tesis Erni Sukaesih - 178 020 008 - Mei 2020.pdf

Download (772kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengkaji dan mengetahui bagaimana implementasi manajemen pengetahuan di kantor Telkom Regional III Jawa Barat, bagaimana implementasi modal intelektual di kantor Telkom Regional III Jawa Barat, mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat atau menjadi tantangan dalam proses impelentasi manajemen pengetahuan berbasis multi-generasi karyawan di kantor Telkom Regional III Jawa Barat, merancang suatu strategi melalui program yang sesuai dengan tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan di Telkom Regional III Jawa Barat menggunakan analisis deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi manajemen pengetahuan di Telkom Regional III sudah baik namun belum optimal karena untuk di tingkat regional belum ada perencanaan yang dirancang secara sistematis, perusahaan memiliki potensi modal intelektual cukup besar namun masih memerlukan upayaupaya yang dapat mengoptimalkan potensi tersebut, terdapat delapan faktor yang menjadi hambatan, dan memerlukan strategi perbaikan melalui program khusus dalam implementasi manajemen pengetahuan berbasis multi-generasi karyawan dalam upaya meningkatkan modal intelektual. Kata kunci: Manajemen pengetahuan, modal intelektual, multi-generasi karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 03 Jun 2020 07:28
Last Modified: 03 Jun 2020 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47838

Actions (login required)

View Item View Item