PRNGARUH MOTIVASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PERAWAT (STUDI PADA RUANG RAWAT INAP DI RSUD ALIMUDIN UMAR KABUPATEN LAMPUNG BARAT)

LENI FITIA, npm : 178020108 (2020) PRNGARUH MOTIVASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PERAWAT (STUDI PADA RUANG RAWAT INAP DI RSUD ALIMUDIN UMAR KABUPATEN LAMPUNG BARAT). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
LENI FITIA.docx

Download (0B)

Abstract

Kinerja sumber daya manusia pada rumah sakit semakin mendapatkan perhatian, dimana perawat merupakan sumber daya manusia yang paling banyak.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan beban kerja terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada kinerja perawat. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Variabel bebasnya terdiri dari motivasi dan beban kerja sedangkan variabel interveningnya yaitu kepuasan kerja dan variabel dependen yaitu kinerja perawat. Sampel pada penelitian ini adalah perawat di ruang rawat inap yang berjumlah 54 orang. Untuk menganalisis pengaruh motivasi dan beban kerja terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada kinerja perawat digunakan analisis jalur dengan signifikansi 0,05 (5%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Besarnya pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja perawat baik secara langsung dan tidak langsung sebesar 63.17%. Besar pengaruh beban kerja terhadap kepuasan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung sebesar 22.64%. Pengaruh motivasi dan beban kerja terhadap kepuasan kerja perawat adalah sebesar 83.60%. Besar pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja perawat yaitu 22.74%. Kata kunci : Motivasi, Beban Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 13 Mar 2020 04:13
Last Modified: 13 Mar 2020 04:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47787

Actions (login required)

View Item View Item