HUBUNGAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING

Agfie Nurani Hanifah, NPM : 188060008 (2020) HUBUNGAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
Jurnal Agfie unigal.pdf

Download (506kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah bagaimana hubungan antara kemampuan penalaran matematis dengan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran yang menggunakan model hypnoteaching. Metode penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen, pengambilan sampel dua kelas yang berbeda, dimana kelas pertama mendapatkan pembelajaran dengan model hypnoteaching dan kelas kedua menggunakan pembelajaran biasa. Populasinya yaitu seluruh siswa pada salah satu SMK di kabupaten Bandung dengan pengambilan sampel dua kelas. Masing-masing kelas diberikan pretes dan angket awal untuk mengetahui kemampuan awal mereka, selanjutnya pada kelas eksperimen diberikan pembelajaran dengan model hypnoteaching dan kelas kontrol diberikan pembelajaran biasa, dan di akhir kedua kelas diberikan postes dan juga angket akhir, yang mana data di akhir tersebut akan di olah dan di analisis korelasinya menggunakan Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara kemampuan penalaran matematis dengan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran matematika. Kata Kunci: Penalaran Matematis, Motivasi belajar, Hypnoteaching

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 07 Mar 2020 06:52
Last Modified: 07 Mar 2020 06:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47768

Actions (login required)

View Item View Item