PENGUKURAN QUALITY OF SERVICE (QOS) PADA PT.TELKOM AKSES DAGO

Alan Sarena, 133040319 and Doddy Ferdiansyah, DS (2020) PENGUKURAN QUALITY OF SERVICE (QOS) PADA PT.TELKOM AKSES DAGO. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
ALAN SARENA_133040319_Teknik Informatika.pdf

Download (859kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penggunaan internet bagi karyawan merupakan sebuah kebutuhan untuk menunjang pekerjaan agar dapat diselesaikan.adapun fasilitas internet yang diberikan oleh PT Telkom Akses Dago sering mengalami gangguan seperti tidak dapat terhubung kejaringan internet atau koneksi internet yang lambat. Quality of Service merupakan metode pengukuran tentang seberapa baik jaringan yang terpasang dan menawarkan kemampuan untuk mendefinisikan atribut-atribut layanan jaringan yang disediakan baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Quality Of Service dibutuhkan untuk menghitung packet loss, delay, throughput dan jitter yang nanti dapat menentukan kualitas dari sebuah jaringan internet. Dengan dilakukan pengukuran dengan metode QOS diharapkan traffic jaringan pada PT.Telkom Akses dapat di ketahui dan memberikan manfaat untuk dapat di tingakatkan kualitas dari jaringan tersebut. Tujuan Tugas akhir ini adalah Menganalisa penggunaan Bandwidth yang ada di di PT Telkom Akses Dago. Menganalisis parameter-parameter quality of service (delay,packet loss,jitter,throughput) pada jaringan internet PT Telkom Akses Dago Kata kunci : Internet, Quality of Service , Bandwidth, Traffic.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Internet, Quality of Service , Bandwidth, Traffic.
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:02
Last Modified: 24 Jan 2020 02:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47498

Actions (login required)

View Item View Item