KAJIAN STRATEGI BISNIS BERBASIS RBV DALAM UPAYA PERTUMBUHAN USAHA (STUDI KASUS PADA IKM BOLU KEMOJO DI KOTA PEKANBARU RIAU)

Wita Dwika Listihana, NPM. 139010066 (2019) KAJIAN STRATEGI BISNIS BERBASIS RBV DALAM UPAYA PERTUMBUHAN USAHA (STUDI KASUS PADA IKM BOLU KEMOJO DI KOTA PEKANBARU RIAU). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
MAYA LESTARI WIDYASTUTI_MM copy.docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang industri kecil bolu kemojo dan menganalisis pertumbuhan usaha bolu kemojo berbasis RBV di Kota Pekanbaru Riau. Disertasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu ekonomi, khususnya ilmu manajemen keuangan, yaitu menggali bagaimana produksi bolu kemojo dapat meningkat dengan baik dipasaran sehingga menghasilkan pertumbuhan usaha yang tinggi, Selanjutnya dalam penerapan strategi bisnis berbasis RBV memasukan kompetensi pemanfaatan teknologi Informasi dan komunikasi dan mengintegrasikan RBV dengan unsur kearifan lokal. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, yaitu pendekatan yang mengarah kepada keadaan-keadaan dan individu secara holistik dengan pola induktif, yaitu mengumpulkan, mengidentifikasi, merumuskan , menganalisis membahas proposisi serta membuat kesimpulan dan saran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi bisnis berbasis RBV mendukung pada strategi diversifikasi yang mengarah pada pengembangan produk dan pengembangan pasar. Kata Kunci : Strategi Bisnis,Resource Base View (RBV),IKM

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Dec 2019 02:48
Last Modified: 21 Dec 2019 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47416

Actions (login required)

View Item View Item