HUBUNGAN SIKAP KELUARGA LANJUT USIA DENGAN PELAKSANAAN PROGRAM DAY CARE DI KELUARAHAN CISARANTEN ENDAH KECAMATAN ARCAMANIK KOTA BANDUNG

IRMA NURMALASARI, 142020054 (2019) HUBUNGAN SIKAP KELUARGA LANJUT USIA DENGAN PELAKSANAAN PROGRAM DAY CARE DI KELUARAHAN CISARANTEN ENDAH KECAMATAN ARCAMANIK KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER LAGI.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK KS.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Proyek Skripsi KS-1.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (83kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (47kB)

Abstract

Usia tua adalah periode penutup dalam rentang hidup seseorang, suatu periode dimana seseorang telah “beranjakjauh” dari periode terdahulu yang lebih menyenangkan, atau beranjak dari waktu yang penuh dengan manfaat. Bila seseorang yang sudah beranjak jauh dari periode hidupnya yang terdahulu, ia sering melihat masa lalunya, biasanya dengan penuh penyesalan, dan cenderung ingin hidup pada masa sekarang, mencoba mengabaikan masa depan sedapat mungkin permasalahan lanjut usia mencakup beberapa aspek kehidupan, yang antara lain aspek sosial, ekonomi, fisik, mental, dan bentuk struktur keluarga serta perubahan struktur masyarakat. Maka dalam perumusan masalah Bagaimana sikap lanjut usia Bagaimana tujuan pelaksanaan program day care service, Bagaimana Hubungan sikap lanjut usia dengan tujuan pelaksanaan program day care service. Metode penelitian yang digunakan bersifat Deskriptif Analisis, yaitu suatu metode yang bertujuan untuk menggambarkan kondisi yang sebenarnya pada saat penelitian berupa gambaran, sifat serta hubungan-hubungan fenomena yang diselidiki. Tahap penelitian menggunakan studi kepustakaan dan penelitian lapangan, teknik pengumpulan data difokuskan dengan studi kepustakaan dan penelitian lapangan, alat pengumpul data dengan studi kepustakaan dan analisis data menggunakan Measurement by scales,Measurement by rating,Indirect method. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, di dapatkan hasil bahwa pada aspek kognitif responden terhadap program day care memiliki tingkat pengetahuan kategori sedang. Hasil ini dapat dibuktikan dengan kurangnya pengetahuan dan pemahaman responden terhadap program day care yang mencakup tujuan, sasaran program, penyelenggara program, metode yang digunakan dan jenispelayanan program day care. Kesimpulan Secara keseluruhan responden mengharapkan adanya perubahan pada diri peserta program, karena setiap jenis pelayanan dalam program day care diyakini memiliki manfaat yang sangat baik untuk peserta. Kemudian dihilangkan nya biaya pemeriksanaan kesehatan yang special seperti pemeriksaan guladarah, kolestrol, dan lain-lain karena responden berpikir bahwa dengan adanya bantuan dari pemerintah dan swasta seharusnya pemeriksaan tersebut dapat digratiskan. Saran-saran Sebagai implikasi dari penelitian ini, dapat menjadi acuan terkait pemenuhan kebutuhan lanjut usia dengan melalui pendekatan komunikasi efektif memahami tujuan pelaksanaan program daycare, Untuk penelitian ini selanjutnya penulis menyarankan dilakukan penelitian dengan konsep komunikasi personal untuk meningkatkan pelaksanaan program day care di cisaranten endah kota bandung. Kata kunci: Sikap, Pelaksanaan Program Day Care.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2014
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 26 Oct 2019 03:22
Last Modified: 26 Oct 2019 03:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46570

Actions (login required)

View Item View Item