PERBANDINGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas IV SDN Cangkuang 02 Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Tahun Ajaran 2019/2020)

Tati Hartati, 155060022 (2019) PERBANDINGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas IV SDN Cangkuang 02 Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover pdf 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Imdonesia.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 pdf 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 pdf 1.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text
BAB 3 pdf 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[img] Text
BAB 4 pdf 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB 5 pdf 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Rendahnya tingkat berlatih siswa tentu dapat menguranginya daya berpikir kreatif. Maka dari itu dalam penelitian ini bertujun untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara menggunakan model problem based learning dengan model inkuiri terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa di kelas IV SDN Cangkuang 02 Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis desain penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen bentuk nonequivalent control group design. Populasi yang dipilih ialah seluruh siswa kelas IV di SDN Cangkuang 02 berjumlah 64 siswa, sedangkan sampel yang dipilih sebanyak 40 siswa dimana IV A sebagai kelas eksperimen dan IV B sebagai kelas kontrol dengan jumlah masing-masing kelas 20 siswa melalui teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yakni berupa 25 angket bentuk pernyataan. Teknik analisis yang digunakan ialah uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis dan uji N-Gain. Hasil uji hipotesis independent sample t test memperoleh nilai 0.056> 0.05 dan 0.084> 0.05. Maka dikatakan Ha diterima, sehingga ada perbedaan antara menggunakan model Problem Based Learning dan model inkuiri terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kata Kunci: Berpikir Kreatif, Model Inkuiri dan Model Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2019 08:59
Last Modified: 25 Oct 2019 08:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46528

Actions (login required)

View Item View Item