PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP DAYA KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR KELAS IV (Penelitian Deskriptif Kuantitatif di Gugus 3 Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang)

Shiva Ulfadillah, 155060170 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP DAYA KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR KELAS IV (Penelitian Deskriptif Kuantitatif di Gugus 3 Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (699kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf

Download (294kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media pembalajaran terhadap daya kreativitas siswa sekolah dasar kelas IV. Dalam penelitian ini dilakukan dnegan cara pendekatan kuantitatif dengan melakukan survey, pada pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling pada teknik sampel ini memiliki arti bahwa pada setiap individu tidak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel penelitian, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner, lembar observasi dan wawanacara. Berdasarkan output uji normalitas dihasilkan nilai signifikansi 0,733 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal , pada hasil uji linearitas dihasilkan data sebesar 0,589 > 0,05 ini diatrikan kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang linear, pada hasil uji regresi dihasilkan data sebesar 0,01 < 0,05 lalu dilihat dari output R square 11,3% dan dihasilkan nilai R sebesar 0,336 hal ini menunjukan bahwa hubungan penggunaan media pembelajaran terhadap daya kreativitas tergolong pada rentang sangat kuat kemudian pada persamaan regresi dihasilkan konsistensi penggunaan media pembelajaran sebesar 35,861 dan pada koefisien X (daya kreativitas) sebesar 0,348 yang memiliki arti bahwa setiap kenaikan 1% pada penggunaan media pemeblajaran bernilai 0,348 dan data ini menunjukan data yang positif. Sehingga pada penelitian ini dikatakan bahwa pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap daya kreativitas siswa sekolah dasar kelas IV memiliki pengaruh sebesar 11,3% dan nilai Ha diterima dan Ho ditolak serta pada penelitian ini memiliki pengaruh yang positif pada Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Daya Kreativitas Siswa Sekolah Dasar Kelas IV di Gugus 3 Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang. Kata Kunci : Penggunaan Media Pembelajaran, Daya kreativitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 25 Oct 2019 08:37
Last Modified: 25 Oct 2019 08:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46518

Actions (login required)

View Item View Item