PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA YELLOW TRUCK COFFEE KOTA BANDUNG

Dinda Febi Rizkiani Putri, 132040110 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA YELLOW TRUCK COFFEE KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
img01.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Yellow Truck merupakan salah satu cafe di kota Bandung yang menghadirkan aneka menu kopi berkualitas yang terletak di Jl. Linggawastu no. 11 Bandung. Berdasarkan penelitian di Yellow Truck Coffee, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu adanya nya rasa ketidakpuasan dari konsumen setelah berkunjung ke Yellow Truck Coffee. Permasalahan tersebut disebabkan karena tidak sesuai dengan harapan konsumen, tidak adanya service dari karyawan café dan tidak puas dengan tampilan café. Tujuanpenelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Yellow Truck Coffee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 60 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisisen korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,834 dan koefisien determinasi sebesar69,56 %. Dengan demikian Desain Produk (X) mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen (Y) sebesar69,56% dan sisa nya sebesar 30,44% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian seperti harga, adanya diskon dan menjelang hari raya.Yellow Truck Coffee dalam pelaksanaan kualitas pelayanan mengalami beberapa hambatan yaitu beberapa konsumen yang merasa kurang nyaman dengan kursi yang disediakan membuat konsumen berpindah ketempat yang terbuat dari sofa, konsumen yang dating harus menunggu pesan anter lebih dulu untuk memintai tisu mau pun asbak, masih kurang cepat dalam memberikan pelayanan atau pun memberikan keinginan konsumen. Hal ini harus diperbaiki jika konsumen tidak beralih kepesaing. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu sebaiknya pihak Yellow Truck memberikan fasilitas untuk dapat memesan makanan atau minuman di kursi, menyediakan lebih banyak kursi untuk pengunjung yang datang kapasitas lebih dari 4 orang, kurangnya penerangan di Yellow Truck masih kurang terang, sebaiknya hal ini diperbaiki agar konsumen merasa nyaman berlama-lama di Yellow Truck Coffee dan mempercepat jaringan wifi. Agar konsumen merasa puas pihak Yellow Truck Coffee harus mengubah suasana dengan mendatangkan Live Music di hari weekend. Hal ini menjadi lebih lengkap bagi sebagian konsumen yang menyukai tempat dengan adanya Live Music. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2013
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2019 08:17
Last Modified: 25 Oct 2019 08:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46506

Actions (login required)

View Item View Item