PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF (PUZZLE) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas IV SDN 128 Haurpancuh Tahun Ajaran 2019/2020)

Malpindo, 155060019 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF (PUZZLE) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas IV SDN 128 Haurpancuh Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan MALPINDO ASLI.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia Malpindo.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris Malpindo.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda Malpindo.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Malpindo.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Malpindo.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
BAB III Malpindo .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB IV Malpindo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
BAB V Malpindo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Malpindo.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media kartu huruf puzzle terhadap aktivitas dsn hasil belajar peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri 128 Haurpancuh dalam pembelajaran tematik tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup dan subtema 1 Hewan Dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis penelitian quasi eksperimen dan menggunakan jenis desain penelitian pretest-posttest control design dan angket. Sample penelitian ini adalah peserta didik kelas IVA yang berjumlah 30 orang dan kelas IVC yang berjumlah 30 orang. Hasil analisis data diproleh nilai Sig. sebesar 0.05 pada hasil uji T, maka dinyatakan jawaban dari rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini terdapat Perbedaan signifikan dan Hipotesis yang diajukan diterima. Pada jawaban rumusan masalah dinyatakan perbedaan angket aktivitas siswa mendapatkan nhasil yang signifikan yaitu 0,00 < 0,05 sedangkan hasil belajar pada kelas kontrol ialah 0,034 < 0,5 dan 0,368 < 0,05 dari kelas eksperimen maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari penggunaan media Kartu Huruf puzzle. Kata Kunci :Kartu Huruf puzzle, Aktivitas dan, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2019 07:30
Last Modified: 30 Oct 2019 07:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46474

Actions (login required)

View Item View Item