PENGARUH DISPLAY PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO PEGASHOES KS 18 BANDUNG

Feri Andika, 152040050 (2019) PENGARUH DISPLAY PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO PEGASHOES KS 18 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (31kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (49kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (85kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Toko Pegashoes KS 18 Bandung merupakan salah satu jenis bisnis fashion yang menjual sepatu sneakers dimana didalam toko terdapat sepatu-sepatu sneakers dengan merk adidas, nike, asics, new balance, vans, dan converse. Berdasarkan hasil penelitian pada Toko Pegashoes KS 18 Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan diantaranya konsumen memberikan keluhan yang kurang menguntungkan mengenai informasi mengenai produk didalam toko yang belum memadai dan karyawan tidak cepat tanggap memberikan gagasan informasi perihal kebutuhan konsumen. Hal ini disebabkan karena belum optimalnya penataan pada interior display yang tidak membuat tanda-tanda untuk memberikan informasi mengenai produk di dalam toko. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh penataan (display) produk terhadap keputusan pembelian di Toko Pegashoes KS 18 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 30 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, koefisien korelasi X pada Y, uji signifikan, regresi linier sederhana, koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien korelasi X pada Y diperoleh nilai korelasi atau hubungan antara penataan (display) produk dan keputusan pembelian sebesar 0,863 sehingga memiliki hubungan yang sangat kuat. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 74,48% penataan (display) produk mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya sebesar 25,52% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti pelayanan, kelengkapan produk, lokasi, promosi penjualan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain menggunakan jasa konsultan atau ahli dalam bidang display produk penataan atau penempatannya teratur, lebih memperhatikan kinerja karyawan, dan juga disarankan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai pelayanan, kelengkapan produk, lokasi, promosi penjualan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Penataan (display) Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:36
Last Modified: 25 Oct 2019 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46430

Actions (login required)

View Item View Item