STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PADA PEMILU 2019 DI KOTA BANDUNG

IMAM NOERILHAMSYAH, 152050148 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PADA PEMILU 2019 DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II.docx

Download (132kB)
[img] Text
cover.docx

Download (94kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (17kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (14kB)
[img]
Preview
Image
IMG-7071.JPG

Download (360kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi politik pada pemilu 2019 dikota bandung” dengan studi kasus “Strategi Komunikasi Politik partai keadilan sejahtera (PKS) tentang penghapusan pajak berkendara pada pemilu 2019 di kota bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi politik yang dijalankan oleh humas partai keadilan sejahtera (PKS) dalam meraih dukungan masyarakat tentang penghapusan pajak berkendara pada pemilu 2019 di kota bandung, dan mengetahui sikap reaksi masarakat dalam menanggapi kebijakan tersebut. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah Kualitatif Studi Kasus yang berusaha melakukan informasi dan penelitian secara mendalam terhadap program kebijakan, proses penemuan fakta dilapangan, aktivitas komunikasi terhadap suatu permasalahan yang sejalan dengan kepentingan publik. Studi kasu penelitian melakukan pengumpulan data dan dalam waktu yang berkesinambungan. Bedasarkan hasil penelitian, peneliti melakukan penelitian langsung ke lapangan dengan cara wawancara terfokus dengan informan ahli, dan observasi langsung. Peneliti menuangkan hasil wawancara tersebut dengan kutipan langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode studi kasus dengan teori Integrasi Informasi dan menggunakan model Komunikasi S-O-R sebagai acuan untuk memecahkan masalah yang sesuai dengan teori yang digunakan, peneliti berasumsi bahwa penyebab terjadinya perubahan sikap perilaku (Effect) tergantung kepada kualitas rangsang (stimulus) yang berkomunikasi dengan organisme. Artinya kualitas dari sumber komunikasi (sources) misalnya kredibilitas, kepemimpinan, gaya berbicara, gaya berorganisai sangat menentukan keberhasilan perubahan perilaku seseorang, kelompok atau masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:09
Last Modified: 25 Oct 2019 06:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46415

Actions (login required)

View Item View Item