POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA INFLUENCER DENGAN FOLLOWERS DI SOSIAL MEDIA INSTAG

NAUFAL MUHAMMAD NAFIS, 152050192 (2019) POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA INFLUENCER DENGAN FOLLOWERS DI SOSIAL MEDIA INSTAG. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan.

[img]
Preview
Text
BAB II WISUDA.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I WISUDA.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA WISUDA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER WISUDA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK WISUDA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LP Nafis.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Pola komunikasi adalah model, system atau bentuk dari komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dan memungkinkan timbal balik segera. Dalam penelitian ini, pola komunikasi yang terbentuk yaitu dari komunikasi interpersonal Influencer Instagram dan Followersnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi interpersonal yang terjalin antara Influencer Instagram dan Followers nya yang dianalisis menggunakan teori Interaksi Simbolik dari Herbert Blumer yang memiliki 5 konsep yaitu diri (the self), perbuatan (the act), interaksi sosial (social interaction), objek (object), dan tindakan bersama (joint action). Penelitian ini merupakan jenis kualitatif dengan metode deskriptif . Terdapat 5 orang sebagai informan dengan 4 diantaranya sebagai informan kunci (key informan). Teknik pengumpulan data studi pustaka dan studi lapangan (observasi dan wawancara mendalam). Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi antara Influencer Instagram dan Followers terjadi dengan mempertukarkan simbol-simbol yang kemudian diberi makna. Influencer dan Followers saling memaknai objek. Dari interaksi sosial yang terjalin, Influencer dan Followers membentuk konsep diri mereka dan bertindak berdasarkan makna dirinya, yang dijelaskan dalam suatu tindakan bersama yaitu kegiatan yang berada di sosial media Instagram. Diharapkan kedepannya agar seluruh elemen masyarakat terutama anak muda di Kota Bandung dapat bisa lebih mengerti akan bagaimana cara menggunakan sosial media Instagram yang lebih berguna dan bermanfaat yang tentunya juga bisa menghasilkan sesuatu dari hal tersebut. Kata kunci : Pola Komunikasi, Interaksi Simbolik, Konsep Diri (the self), Perbuatan (the act), Interaksi Sosial (social interaction), Objek (Object), Tindakan Bersama (joint action).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:19
Last Modified: 25 Oct 2019 04:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46401

Actions (login required)

View Item View Item