PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI MAHASISWA (STUDI KASUS: JURUSAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN DI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK)

YUDI HERDIANA, 143040151 and Sali Alas Majapahit, DS and ASEP SOMANTRI, DS (2019) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI MAHASISWA (STUDI KASUS: JURUSAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN DI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
YudiHerdiana_143040151_Informatika.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pengolahan nilai adalah suatu proses pengolahan nilai mahasiswa yang dilakukan di dalam suatu organisasi yang bergerak di bidang akademis. Pengolahan nilai dibutuhkan untuk memudahkan proses di dalam pengolahan data nilai mahasiswa. Pada saat proses pengolahan nilai berlangsung biasanya ditandai dengan adanya proses tukar-menukar data dan informasi antara tiap aktor yang terlibat didalam sistem. Politeknik Negeri Pontianak adalah sebuah perguruan tinggi negeri di kota Pontianak yang memiliki beberapa jurusan dan prodi, perguruan tinggi memerlukan pengolahan nilai dikarenakan dengan melakukan pengolahan nilai maka aktor-aktor yang berada di dalam sistem akan lebih dimudahkan dan proses yang berjalan akan lebih efektif dan efisien. Hasil tugas akhir ini adalah merancang model Pengolahan Nilai untuk mengelola nilai mahasiswa dan dapat memudahkan peruguran tinggi menggunakan data untuk kepentingan yang dapat membuat peruguran tinggi tersebut lebih baik. Kata kunci: Perancangan, Pengolahan, Nilai, Akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:09
Last Modified: 25 Oct 2019 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46389

Actions (login required)

View Item View Item