PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, MANAJEMEN LABA DAN IMBAL HASIL SAHAM TERHADAP FUTURE STOCK RETURN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017)

Vicky Dwi Putra, 154010133 and Prof.Dr. H, Jaja Suteja, SE.,MSi, CFRM,DBA, Pembimbing I and Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2019) PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, MANAJEMEN LABA DAN IMBAL HASIL SAHAM TERHADAP FUTURE STOCK RETURN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modal Intelektual, Manajemen Laba dan Imbal Hasil Saham terhadap Future Stock Return pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 sampai dengan 2017. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 7 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 sampai dengan 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan analisis menggunakan model regresi data panel dengan alat bantu Eviews 10 dan Microsoft Office Excel 2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Modal Intelektual, Manajemen Laba dan Imbal Hasil Saham berpengaruh terhadap Future Stock Return dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 76.15%. Secara parsial, Modal Intelektual berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Future Stock Return, Manajemen Laba berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Future Stock Return dan Imbal Hasil Saham berpengaruh positif dan signifikan terhadap Future Stock Return. Kata Kunci : Future Stock Return, Modal Intelektual, Manajemen Laba, Imbal Hasil Saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:44
Last Modified: 24 Oct 2019 06:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46279

Actions (login required)

View Item View Item