ATI SADIYAH, 155040099 (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN METODE BLENDED LEARNING SEBAGAI KOMPONEN TPACK PADA MATERI KINGDOM MONERA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK bahasa Indonesia.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK bahasa Inggris.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK bahasa Sunda.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (909kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik dengan metode blended learning sebagai komponen TPACK pada materi kingdom monera. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimen Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Posstest design. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas XI MIPA di SMA Nasional Bandung. Subjek dari penelitian ini ditentukan dengan teknik sampling jenuh yaitu siswa kelas X MIPA 1 di SMA Nasional Bandung. Instrumen yang digunakan untuk mengukur ranah kognitif berupa soal objektif sebanyak 20 butir soal, instrument penilaian ranah afektif dan psikomotor berupa soal lembar observasi serta angket untuk mengetahui respon peserta didik. Hasil penelitian pada aspek kognitif didapatkan skor rata-rata pretest sebesar 32,17 dan skor rata-rata posttest sebesar 91,09 serta dari hasil uji N-Gain didapatkan skor 0,83 dengan kategori tinggi. Kemudian, hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan skor rata -rata 84,57 dengan kategori baik, dan pada aspek psikomotor mendapat skor rata-rata sebesar 81,30 dengan kategori baik. Sedangkan, hasil angket dari keseluruhan siswa didapatkan respon setuju sebesar 78,36% dengan kategori lebih dari separuh siswa setuju. Dari data hasil penelitian t ersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode blended learning sebagai komponen TPACK dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi kingdom monera. Kata kunci: Hasil Belajar Peserta Didik, Blended Learning, Kingdom Monera
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 08:47 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 08:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46246 |
Actions (login required)
View Item |