PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Terhadap Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Lulu Lusiana, 154020144 and R.Muchamad Noch,Drs.M.AK.,AK.,CA., Pembimbing 1 (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Terhadap Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I burn-dikonversi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II burn-dikonversi.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III burn-dikonversi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA fix.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitan ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Institusional, dan Komisaris Independen terhadap Tax Avoidance. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2017. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode Non-Probability Sampling dan menghasilkan 16 observasi yang akan dianalisisis. Penelitian ini menganalisis laporan tahunan perusahaan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Analisis data dilakukan dengan Uji Asumsi Klasik, Pengujian Hipotesis dan Metode Analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Institusional, dan Komisaris Independen berpengaruh terhadap Tax Avoidance. Besarnya Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Tax Avoidance sebesar 6,8% dan sisanya yaitu sebesar 93,2% merupakan pengaruh faktor lain di luar Ukuran Perusahaan. Besarnya Kepemilikan Institusional berpengaruh terhadap Tax Avoidance sebesar 25,5% dan sisanya yaitu sebesar 74,5% merupakan pengaruh faktor lain di luar Kepemilikan Institusional. Besarnya Komisaris Independen berpengaruh terhadap Tax Avoidance sebesar 20,1% dan sisanya yaitu sebesar 79,9% merupakan pengaruh faktor lain di luar Komisaris Independen. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen, Tax Avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 21 Oct 2019 01:12
Last Modified: 21 Oct 2019 01:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46163

Actions (login required)

View Item View Item