PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia Sektor Pertambangan Periode 2014-2018)

Devi Aulia Eka Putri, 154010065 and Hj.Mujibah Achyar.SE.,MM, Pembimbing 1 (2019) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia Sektor Pertambangan Periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (974kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance terhadap Kinerja Perusahaan dan dampaknya terhadap Return Saham pada perusahaan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Data penelitian ini diperoleh dari data laporan tahunan yang diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan laporan tahunan masing-masing perusahaan. Pengumpulan data menggunakan metode sampling jenuh (sensus) pada perusahaan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Berdasarkan teknik pengumpulan data, sampel yang diperoleh adalah sebanyak 5 perusahaan dengan periode waktu 5 tahun, sehingga menjadi 25 data sampel yang diteliti. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Good Corporate Governance berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan dan Kinerja Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Secara parsial Good Corporate Governance yang diproksikan Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komite Audit dan Ukuran Perusahaan yang semua variabel berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan. Kata Kunci: Good Corporate Governance, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komite Audit, Ukuran Perusahaan, Kinerja Perusahaan, Return Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 19 Oct 2019 03:57
Last Modified: 19 Oct 2019 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46140

Actions (login required)

View Item View Item