PERANCANGAN APLIKASI PENYEDIA KERJA DAN KETERAMPILAN KERJA TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING

Lingga Andaresta Setiadi, 153040075 and Leony Lidya, DS (2019) PERANCANGAN APLIKASI PENYEDIA KERJA DAN KETERAMPILAN KERJA TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
LinggaAndarestaSetiadi_153040075_TeknikInformatika.pdf

Download (476kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pencarian Kerja merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia setelah melalui berbagai macam jenjang pendidikan. Namun belum banyaknya informasi penyedia kerja dan keterampilan kerja khususnya bagi penyandang disabilitas membuat terjadinya berbagai diskriminasi diantaranya dalam penerimaan, perekrutan serta pemberhentian, sering kali penyandang disabilitas dijadikan yang terakhir dalam penerimaan dan menjadi yang pertama dalam pemberhentian. Penelitian ini berfokus untuk perancangan aplikasi penyedia kerja dan keterampilan kerja bagi penyandang disabilitas. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat prototyping untuk memudahkan penyandang disabilitas dalam mencari pekerjaan serta menghubungkan antara pencari kerja dengan penyedia kerja berdasarkan kebutuhan pengguna dan karakteristik penggunanya. Penelitian dilakukan menggunakan metode Prototyping. Tahapan penelitian terdiri atas analisis, perancangan, pembuatan prototyping, pengujian serta evaluasi. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan aplikasi yang dilakukan sampai tahapan pengujian usability testing untuk menghasilkan aplikasi yang memilki usability tinggi dengan melakukan pengujian kepada penyandang disabilitas guna menjadikan tolak ukur tingkat kerberhasilan. Kata kunci : pencarian kerja, penyandang disabilitas, perancangan aplikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 19 Oct 2019 02:12
Last Modified: 19 Oct 2019 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46121

Actions (login required)

View Item View Item