PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI ASS HAJJNI KOTA TASIKMALAYA

Diki Maulana, 142040091 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI ASS HAJJNI KOTA TASIKMALAYA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 2.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN TTD.docx

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (71kB)

Abstract

Ass Hajjni Tasikmalaya merupakan salah satu usaha bisnis dimana usaha ini memproduksi dan menjual Busana Muslim. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah, yaitu tidak stabilnya penjualan pada Ass Hajjni Tasikmalaya. Sedangkan yang menjadi penyebab masalah tersebut adalah 1) Sulitnya para konsumen menemukan lokasi perusahaan dikarenakan jauh dari pusat keramaian dan pusat pembelanjaan di Kota Tasikmalaya, 2) Kurang gencarnya dalam melaksanakan kegiatan promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Dimana yang menjadi variabel X adalah bauran pemasaran dan yang menjadi variabel Y adalah tujuan penjualan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara terstruktur, penyebaran angket, dan studi kepustakaan.Teknik analisis data yang digunakan adalah metode sucsessive interval, uji validitas alat ukur,uji reliabilitas, uji hipotesis,koefisien korelasi pearson, uji signifikansi hubungan, pengujian regresi linier sederhana, pengaruh variabel X terhadap Y,dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka pengaruh bauran pemasaran terhadap tujuan penjualan sebesar 63,36% atau dapat dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel tujuan penjualan(Y) 63,36% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel bauran pemasaran (X). sisanya sebesar 21,5% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti pesaing yang mempunyai lokasi lebih strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum, online shop dan barang barang yg lebih berkualitas. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Ass Hajjni Tasikmalaya adalah bahwa Ass hajjni Tasikmalya belum mampu untuk mengoptimalkan media promosi yang dimilikinya sehingga konsumen belum bisa mengenali produk – produk yang dimiliki oleh perusahaan, mengenai lokasi penjualan Ass Hajjni Tasikmalaya belum dapat dijangkau dengan mudah oleh konsumen. Sehingga konsumen merasa kesulitan dalam mencari lokasi perusahaan. Hal tersebut terjadi karena lokasi Ass Hajjni Tasikmalaya jauh dari pusat keramaian Saran dari penelitian ini sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan perhatian pada promosi yaitu dengan salah satu strategi yang dilakukan dengan cara meningkatkan penggunaan media sosial, dengan memanfaatkannya media sosial maka volume penjualan akan meningkat. Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2014
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:40
Last Modified: 18 Oct 2019 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46100

Actions (login required)

View Item View Item