PERAN UNHCR (UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGESS) DALAM PENANGANAN PENGUGSI ETNIS ROHINGYA DI MALAYSIA (2015 – 2017)

Puad Syaepudin, 152030018 (2019) PERAN UNHCR (UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGESS) DALAM PENANGANAN PENGUGSI ETNIS ROHINGYA DI MALAYSIA (2015 – 2017). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
cover.docx

Download (0B)
[img] Text
abstrak.docx

Download (0B)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (0B)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi .25.38_1.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daptar pustaka.docx

Download (0B)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (0B)

Abstract

Pada dasarnya konflik mulai terjdi saat penjajahan kolonial inggris di Myanmar. Warisan kolonial yang berimbas pada sentimen masyarakat lokal menjadi akar pemicu konflik, perdebatan sejarah tentang status Rohingya di Myanmar menjadi diskusi dan bola panas yang dilemparkan hingga akhirnya berujung pada konflik. Sekian dulu penindasaan konflik yang dialami oleh etnis Rohingya, hingga ditanggal 25 Agustus 2017, Diskriminasi dan ketidakadilan dan segala bentuk tindak kekerasaan yang mereka alami menjawab mereka untuk pergi ke tempat mereka tinggal. Dan hal ini menimbulkan banyak pengungsi dari Myanmar yaitu ikatan Rohingya yang berbondong bondong untuk meninggalkn rohingya atau arakan. Berdasarkan Tujuan Penelitian Pada kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai, adapun tujuan yang akan diperoleh dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pengungsi Rohingya di Malaysia Untuk mengetahui program yang dilakukaan oleh UNHCR Rohinya di Malaysia. Kegunaan PenelitianKerangka teoriPenelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam khazanah keilmuan, khusunya dalam disiplin ilmu Hubungan Internasional tentang peran UNHCR (Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi) dalam membantu pengungsian Rohingya di Malaysia (2015 - 2017). Peran UNHCR di penaganan pengungsi di Rohingya di Malaysia. Kegunaan Praktis Bagi Mahasiswa Menjadi media untuk melakukan studi tentang disiplin ilmu Hubungan Internasional dalam bidang Organisasi Internasional. Metode deskriptif analisis, merupakan salah satu metode yang digunakan untuk membahas fenomena yang ada dan membahas realita yang ada berkembang dewasa ini kendati yang disetujui pada pencariaan alternatif untuk membahas permasalahaan yang dibahas. Metode ini pada akhirnya akan dapat dikomparasikan dengan realita masa depan yang akan datang. Metode deskritif analisis menggambarkan, menelaah, mengklarifikasi, serta menganalisis fenomena yang ada pada beberapa kejadiaan dalam masalah yang aktual ditengah realita yang ada untuk menguraikan secara lengkap fenomena sosisal serta memperbaiki masalah dalam praktiknya. Dan UNHCR diterbitkan ini telah disetujui dengan sulit memainkan meminta organisasi internasional dalam pelaksanaan pengungsian, penanganan yang diberikan pada pengungsi Rohingya di Malaysia ini disetujui dapat memenuhi atau mendukung seluruh kebutuhan para pengungsi yang ada, demikian pula peningkatan untuk kenyamanan dan keamanan para pengungsi Rohingya di Malaysia dan UNHCR terus meningkatkan bantuan kearah bantuan jangka panjang melalui pendakatan kerja sama dengan dua negara yang diminta, memungkinkan Malaysia dan Myianmar melalui perencanaan repratiasi. Kata kunci: peran, perogram UNHCR untuk pengungsi Rohingya di Malaysia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Oct 2019 02:20
Last Modified: 18 Oct 2019 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46041

Actions (login required)

View Item View Item