ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TOYOTA ALL NEW RUSH TRD SPORTIVO DI YOUTUBE

Aidil Hafiz, 152050031 (2019) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TOYOTA ALL NEW RUSH TRD SPORTIVO DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
COVER DEPAN.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Iklan Toyota All New Rush TRD Sportivo di Youtube. Iklan ini memilki makna dan tanda-tanda yang dapat dimaknai sebagai wujud dalam memahami kehidupan. Iklan merupakan alat promosi utama suatu produk sehingga hasil yang diciptakan harus dapat menggambarkan sedikitnya pesan apa yang ingin disampaikan oleh iklan tersebut karena setiap iklan memilki maksud dan tujuan tersendiri dalam produksinya. Begitupula dengan iklan Toyota All New Rush TRD Sportivo di Youtube. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna sign, object dan interpretant yang terdapat dalam iklan Toyota All New Rush TRD Sportivo di Youtube. Serta mencari tahu bagaimana sebuah iklan dapat membentuk realitas sosial yang dapat mempengaruhi pandangan dan pola berpikir masyarakat yang menyaksikannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang merupakan suatu penelitian yang mendalam. Metode penelitian kualitatif digunakan apabila masalah penelitian belum jelas memahami suatu makna yang tampak. Serta menggunakan teori Semiotika Charles Sanders Peirce untuk menganalisis makna-makna yang terdapat dalam setiap adegan didalam iklan Toyota All New Rush TRD Sportivo di Youtube dengan mengacu pada teori Kontruksi Realitas Sosial Peter L. Berger dan Luckman. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam iklan Toyota All New Rush TRD Sportivo di Youtube memiliki makna sign, object dan interpretant dalam setiap adegannya. Serta memilki kaitan erat dengan realitas dalam kehidupan masyarakat, sehingga terdapat pesan moral yang dapat ditarik. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai masukan yaitu untuk para pembuat iklan dan akademisi periklanan, ciptakanlah sebuah iklan yang efektif dan berkualitas untuk menunjang promosi produk, dan kepada khalayak yang menyaksikannya jadilah penonton yang bijaksana dan dapat melihat suatu karya dari berbagai sisi serta dapat mengambil nilai positif dari karya tersebut. Kata Kunci: Sign, Object, Interpretant

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Oct 2019 06:30
Last Modified: 17 Oct 2019 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46016

Actions (login required)

View Item View Item