STRATEGI KOMUNIKASI ANTAR PERSONAL DI KALANGAN BOBOTOH PERSIB (Studi Deskriptif Kualitatif Statregi Komunikasi Anggota Frontline Luar Bandung Dalam Beradaptasi Di Lingkungan Bobotoh)

Reyvaldo Julian TutuhaTunewa, 152050274 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI ANTAR PERSONAL DI KALANGAN BOBOTOH PERSIB (Studi Deskriptif Kualitatif Statregi Komunikasi Anggota Frontline Luar Bandung Dalam Beradaptasi Di Lingkungan Bobotoh). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
cover.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1) (1).pdf

Download (0B)
[img] Text
bab2dodoedodo.pdf

Download (0B)
[img] Text
IMG-20191017-WA0002-converted.pdf

Download (0B)
[img] Text
bab 1 ado.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK bneran.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI ANTAR PERSONAL DI KALANGAN BOBOTOH PERSIB”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara beradaptasi anggota Viking frontline luar Bandung dalam beradaptasi di organisasi bobotoh, bagaimana cara beradaptasi bila di kaitkan dengan kerja sama dan akomodasi, ada hambatan dalam adaptasi jika dilihat dari persaingan, kontravensi, dan pertentangan, dan bagaimana cara mengatasinya agar tak terhambat proses adaptasinya. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah STRATEGI KOMUNIKASI, dengan tipe penelitian yang bersifat deskriptif-kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi dan wawancara secara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa kerja sama adalah selalu berpartisipasi dan bersilaturahmi dalam segala urusan di organisasi tersbut yaitu Viking frontline. Dalam persaingan,kontraversi, dan pertentanga bisa menghambat proses adaptasi yang dilakukan para informan di organisai di lingkungan Bobotoh Persib. Cara mengatasinya dengan berinteraksi dengan para anggota lainya dengan cara terus berkomunikasi di dalam organisasi sehingga bisa membantu membuat proses adaptasi jadi mudah.. Kata kunci : Strategi Komunikasi, komunikasi antar personal bobotoh

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Oct 2019 06:22
Last Modified: 17 Oct 2019 06:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46014

Actions (login required)

View Item View Item