PENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI GURU SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU DI SMA NEGERI KOTA CIMAHI

HERI HERMAWAN, NPM : 178020035 (2019) PENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI GURU SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU DI SMA NEGERI KOTA CIMAHI. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
heri hermawan MM, 2019.doc

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh peran kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah terhadap motivasi guru serta implikasinya pada kinerja guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Cimahi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam pengoptimalan peran kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah, motivasi guru, dan kinerja guru pada Sekolah Menengah Atas dimasa yang akan datang, khususnya di Kota Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2019. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum peran kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah masuk dalam kategori kurang baik begitu juga motivasi guru dan kinerja guru cenderung kurang baik. Terdapat pengaruh peran kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah berpengaruh terhadap motivasi guru baik secara parsial maupun simultan dan motivasi guru berpengaruh terhadap kinerja guru. Kata Kunci : Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Sekolah, Motivasi Guru Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:19
Last Modified: 17 Oct 2019 03:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45999

Actions (login required)

View Item View Item