PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, AGENCY COST, PROFITABILITAS, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Sektor Property, Real Estate, dan Kontruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018)

Milzam Luqman Pratomo, 154020094 and Dr.H.Atang Hermawan,S.E.,MSIE.AK, Pembimbing 1 and M.Ridwan,SE.,M.Si.,AK.,CA, Pembimbing 2 (2019) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, AGENCY COST, PROFITABILITAS, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Sektor Property, Real Estate, dan Kontruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Cover.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB1.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daftar Pustaka(1).pdf

Download (0B)
[img] Text
IMG_0559.pdf

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Saham yang mempunyai kualitas tinggi diperoleh dari berbagai macam indeks serta jenis perusahaan yang listing di BEI, Perusahaan Property, real estate, dan kontruksi bangunan diharapkan mempunyai prospek cerah dimasa yang akan datang karena semakin pesatnya perkembangan ekonomi di negara Indonesia yang menjadikan sektor perusahaan ini mendapatkan keuntungan yang tinggi dalam berinvestasi. Bagi investor yang lebih mengutamakan keuntungan, pasti lebih memperhatikan return saham perusahaan. Pada penelitian ini, penulis akan menggunakan kepemilikan institusional, agency cost, Profitabilitas, corporate social responsibility sebagai faktor yang dapat mempengaruhi return saham perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh struktur kepemilikan institusional, agency cost, Profitabilitas, corporate social responsibility terhadap return saham pada perusahaan property, real estate, dan kontruksi bangunan. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi yang dijadikan penelitian pada penelitian ini adalah Perusahaan property, real estate, dan kontruksi bangunan periode 2015-2018 yang memiliki kelengkapan laporan keuangan dan laporan berkelanjutan yang sesuai dengan periode penelitian. Jumlah perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018 adalah sebanyak 61 perusahaan. Metode pemilihan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik nonprobablility sampling dan purposive sampling dengan total perusahaan yang menjadi sampel adalah sebanyak 30 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data menggunakan analisis regresi. Penelitian ini menunjukan Secara simultan kepemilikan institusional, agency cost, profitabilitas dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh terhadap return saham pada perusahaan sektor property, real estate, dan kontruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kepemilikan institusional, agency cost, profitabilitas dan corporate social responsibility secara simultan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 15,9% terhadap return saham. Kata Kunci : Kepemilikan Institusional, Agency Cost, Profitabilitas, Corporate Social Responsibilty, Return Saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 16 Oct 2019 09:09
Last Modified: 16 Oct 2019 09:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45980

Actions (login required)

View Item View Item