USULAN PERBAIKAN RANCANGAN PROSES PRODUKSI CPKO (Crude Palm Kernel Oil) DENGAN METODA HOUSE OF QUALITY (HOQ) MELALUI PENGAPLIKASIAN SISTEM MAGNET TRAP (STUDI KASUS : PT. STEELINDO WAHANA PERKASA)

AGUNG PURNAMA NUGRAHA, 143010178 and Mohammad Syarwani, DS and Wahyu Katon, DS (2019) USULAN PERBAIKAN RANCANGAN PROSES PRODUKSI CPKO (Crude Palm Kernel Oil) DENGAN METODA HOUSE OF QUALITY (HOQ) MELALUI PENGAPLIKASIAN SISTEM MAGNET TRAP (STUDI KASUS : PT. STEELINDO WAHANA PERKASA). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR AGUNG PURNAMA NUGRAHA 143010178 (1).pdf

Download (325kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengusulkan suatu rancangan ulang proses produksi CPKO (Crude palm kernel oil) di PT. Steelindo wahana perkasa, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yakni salah satu perusahaan produksi Kernel Crushing Palm, Kernel Crushing Palm merupakan pengolahan Palm kernel menjadi PKO atau Palm Kernel Oil dan Palm Kernel Expeller dengan menggunakan mesin press. Permasalahan pada perusahaan ini adalah adanya bahan baku selain kernel yang bisa mengakibatkan kerusakan mesin produksi, hal ini akan dirancang ulang dengan pengaplikasian system magnet trap, magnet trap bertujuan untuk sebagai tambahan fungsi preventif untuk meminimalkan kontaminasi bahanbahan logam dalam proses produksi. Usulan perancangan ini berdasarkan voice of customer melalui kuisioner dalam focus groups yaitu suatu metode mengumpulkan data dari responden dengan cara diskusi antar divisi lapangan yang terkait dalam produksi CPKO dengan sebuah grup yang terdiri dari 4 (empat) orang. Maka untuk di asumsi untuk menjadi persentase, penelitian ditunjukan pada 4 (empat) orang tersebut dimana setiap divisi mewakili satu responden. Dengan metoda House Of Quality (HOQ). Kata Kunci : Pengaplikasian Sistem Magnet Trap, , House of Quality (HOQ)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaplikasian Sistem Magnet Trap, , House of Quality (HOQ)
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 11 Oct 2019 08:21
Last Modified: 11 Oct 2019 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45687

Actions (login required)

View Item View Item