Muhammad Alif Haqqi, 155020030 (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DIKALANGAN SISWA KELAS X IPS DI LINGKUNGAN SMAN 17 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (314kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah masih sedikitnya minat berwirausaha dikalangan siswa kelas X di SMAN 17 Bandung. Karena saat ini penggunaan media sosial instagram di kalangan siswa yang belum optimal sebagai media untuk berwirausaha. Media sosial instagram seharusnya dapat menjadi media pengantar siswa untuk terjun dalam kegiatan berwirausaha. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung. (2) untuk mengetahui minat berwirausaha dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung. (3) untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram dalam kegiatan berwirausaha dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung. Dalam penelitian ini metode penelitian ini yang digunakan yaitu metode survey dimana peneliti membagikan angket kepada 82 siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan pengolahan data. Penggunaan media sosial instagram dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung dikatagorikan sangat mudah tetapi sangat rendah untuk kegiatan berwirausaha. Minat berwirausaha siswa dengan penggunaan media sosial instagram dikatagorikan sangat rendah. Dapat disimpulkan angka rata-rata hitung sebesar 4,15 masuk kedalam katagori sangat mudah. Berdasarkan hasil olah data diperoleh angka R Square sebesar 0,182 hal ini menunjukan bahwa variabel bebas yaitu media sosial instagram (X) berpengaruh sebesar 18,2% yang masuk dalam katagori sangat rendah terhadap variabel terikat yaitu minat berwirausaha (Y) dan sebagian lainnya sebesar 81,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Minat Berwirausaha
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 07:34 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 07:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45548 |
Actions (login required)
View Item |