PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DIKALANGAN SISWA KELAS X IPS DI LINGKUNGAN SMAN 17 BANDUNG

Muhammad Alif Haqqi, 155020030 (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DIKALANGAN SISWA KELAS X IPS DI LINGKUNGAN SMAN 17 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah masih sedikitnya minat berwirausaha dikalangan siswa kelas X di SMAN 17 Bandung. Karena saat ini penggunaan media sosial instagram di kalangan siswa yang belum optimal sebagai media untuk berwirausaha. Media sosial instagram seharusnya dapat menjadi media pengantar siswa untuk terjun dalam kegiatan berwirausaha. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung. (2) untuk mengetahui minat berwirausaha dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung. (3) untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram dalam kegiatan berwirausaha dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung. Dalam penelitian ini metode penelitian ini yang digunakan yaitu metode survey dimana peneliti membagikan angket kepada 82 siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan pengolahan data. Penggunaan media sosial instagram dikalangan siswa kelas X IPS di lingkungan SMAN 17 Bandung dikatagorikan sangat mudah tetapi sangat rendah untuk kegiatan berwirausaha. Minat berwirausaha siswa dengan penggunaan media sosial instagram dikatagorikan sangat rendah. Dapat disimpulkan angka rata-rata hitung sebesar 4,15 masuk kedalam katagori sangat mudah. Berdasarkan hasil olah data diperoleh angka R Square sebesar 0,182 hal ini menunjukan bahwa variabel bebas yaitu media sosial instagram (X) berpengaruh sebesar 18,2% yang masuk dalam katagori sangat rendah terhadap variabel terikat yaitu minat berwirausaha (Y) dan sebagian lainnya sebesar 81,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 09 Oct 2019 07:34
Last Modified: 09 Oct 2019 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45548

Actions (login required)

View Item View Item